Sucikan Hatii Tuk ilhami Prasangka

Assalamualaikum Mas ustad….

Waalaikum salam warohmatullahi wabarokaatuh , Ustad muda ganteng dan gaul ini menjawab,ini adalah genap satu minggu dia di tugaskan oleh gurunya untuk menyebarkan Amanah Allah di desa yg cukup jauh dari Pondok Pesantrennya.

Waktu sudah jam 4 sore anak2 TPA ( Taman Pendidikan Alqur’an ) tak satupun yang terlihat karena libur tiap jum’at.

Melihat ustad yg keluar dari musholah Bram pemuda desa yang terkenal tidak tau aturan pun menghampiri Ustad muda.

’ Mas ustadz yang gaul..     sekali kali mampir dong ke markas saya, jangan pilih kasih ,saya juga punya activitas yang juga  mau penasehat kaya mas ustad. sambil cengar cengir layaknya minta duit pada simboknya.

Gini mas ustad, kemarin kan saya lihat mas ustad masuk sarangnya anak2 Harapan Jaya,itu lho anak2 yang suka main bola,  dan saya lihat mas ustad ngasih motivasi tentang activitas mereka, naaah saya dan teman2 juga mau ,mas ustad ngasih motivasi sama kami2 ,.

Lhaaa memangnya activitas sampean apaan mas, mas sapa namanya..? Ustad muda membenahi posisi awal yg tidak saling mengenalkan diri.

Ibrahim mas , tapi saya suka di sebut  Bram, soale kereeen mas.

Iya mas Bram , activitasnya sampean apa mas ..??

Judii mas , Domino, ‘’ lagi2 sambil nyengir dan ndak tau diri Bram asal ngopros (ngomong )

Dalam hati ustad brbisik , ini orang sengaja kali ya, atau memang Allah mengutus dia untuk menguji keimananku, ? bagaikan medan perang , dalam hatinya bergelora ,berkecamuk, kemudian pasrah tentang apa yang akan terjadi.

Baiklah mas, besok usai sholat ashar saya mampir ke tempat mas Bram….

Oke..oke.. mas Ustad sampai ketemu besok ya,, dengan bergegaas menaiki motornya Bram pun lesap di antara kepulan asap motor miliknya.

Haa..haaa..haaa haiii temen2 besok kita bakalan punya pemain tambahan sepesial banget ., Bram begitu gembira karena merasa dapat mempermainkan Ustad muda tadi.

PloooKkKkk,,, sambil mebaling kartu dominonya  Bondet nyeplos, Assu kowe..hahaha ,bukan memaki Bram tapi memaki kartunya yg tak pernah memberi keuntungan.

Bram, emang pemain sepesial siapa..?? Ayu ting ting ya ..??ha ha ha ha ..,serentak semua teman2nya pun tertawa .

Kodoook ngorek kue,, sambil tiba2 Bram mencabut satu kartu dari Nyabek ,( pemain domino yg tak pernah absen )

Nyabik pun membantah tapi akur juga, ‘’Bram assu koe , ngapain yg itu kau mainkan, kalo ini mungkin sudah mati kartunya jhoni,.

Hai bram, kamu ndak usah ikutan main , ayo cepet ceritkann siapa pemain sepesialnya.?? Bondet mengobati rasa penasaranya,.

Yang mau main adaaaaalah ustad muda yang bego itu haaaa hahaaa ahaaaa.

Mereka semua tertawa,, Gaul kamu Bram .. Bondet berkata layaknya orang mabok.

Siapa duluuuu,, Bram.  Bram begitu bangga dan tertawa, Jhoni pun menambahakan.. Bram kamu memang gaul, tapi gagal ulangan hahahaha…

Assu koe, kata2 Bram lagi2 kasar cirikhas bahasa markas mereka.

Jhoni, besok sebelum ashar kamu ku tugaskan mencuri sandal pak ustad , nah setelah sandalnya ilang aku akann boncengin dia pake motor, kesini kerren gak… ??

Lagi2 mereka tertawa, bersama..

Keesokan harinya maka lancarlah setrategi Bram dan teman2nya,ustadpun datanng ke markas Bram tanpa sandal,.

Assalamualaikuumm… mendengar salam,  separoh dari mereka hanya diam sambil malu2 memainkan kartunya, dan separuh dari mereka mengamati ustad yg ganteng lugu dan ber aura,.

Ketika sang Ustad hendak menyampaikan apa yang sudah di rencanakan dalam hati, uhuk..uhuk..ustad yg merasa kurang enak badan terpaksa memenuhi panggilan Bram,tiba2  Ustad jatuh, dari mulutnya terlihat ada gumpalan darah membasahi bajunya yang bersih.,

Takdir Allah tak dapat di tawar lagi ” Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uuun ...sang ustad pun menghadap ke pangkuan Allah ,

Jhoni yang masih di sekitar masjid dan  tidak tau kejadian ini ,sambil mengeluarkan bungkusan dari plastik hitam yg tak lain adalah sandal Sang ustad, menuju tempat wudhu untuk membasuh kakinya ,. ‘’ Lagi-lagi tak ada yg bisa membendung kalau Allah sudah berkehendak ,.

Breaagggjjk..Aduuuhhh,,..’’ Jhoni yang usai membasuh kaki terpeleset dan mati di tempat kejadian ,..!! Tikus2 di sekitar Jhoni pun mengumpat. Mampus lo,..!! sono tempatmu di kompor raksasa haha

Kabar tentang  kematian sang Ustad yg ganteng dan kematian Jhoni sang bajingan tengik menyebar  ke pasar2 ke gubuk2,ke sekolahan2,,.,.

Whaduuuh Jeng…. saya ndak nyangka yaaa, kalau Ustad yang soleh itu ternyata suka main judi, rasain…Gusti Allah memang  member petunjuk pada kita . 

Untung dia baru sebentar singgah di desa kita mbakyu, coba kalau lama.. mau jadi apaaa muda mudi kita..??

Mbakyu, mbakyu, lha malah Si jhoni yg suka domino itu, biasanya juga ngutang rokok di kiosku mati di tempat Whudlu ketika dia mau sholat.. dan bertobat.

Layaknya Pahlawan kesiangan , Perbincangan mereka ( para ibu2) memang menggelitik telinga.

Bram yg mendengar celoteh orang2 di kios bu Salma , merasa risih mendengar obrolan para ibu2 yg lagi belanja bumbu dapur pagi itu , dengan berat hati Bram meninggalkan Kios sambil mengurungkan niatnya untuk ngutang rokok.

Apakah yang dapat kita petik dari sini..?

Anaklabuhan.wordpress.com  hanya menghimbau ,Tuhan selalu memunculkan yang aneh2 untuk kalian para manusia, karena Tuhan lebih Beken membuat keanehan2 dari yang kalian buat .

Salam: mari membina Prasangka yang di lambari dengan hati yang bersih , karena kesalahan dari prasangkamu yang bagus setidaknya tidak Fatal akibat dan pertanggung jawaban mu pada Tuhanmu.

Tentang anaklabuhan

Lahir Lamongan Pantai Utara, Bekerja Di Shimizu Corporation Kuala Lumpur.
Tulisan ini dipublikasikan di Hikmah. Tandai permalink.

9 Balasan ke Sucikan Hatii Tuk ilhami Prasangka

  1. Suratman Adi berkata:

    Wah ibu2 ini bener2 tukang gosip sejati,gak tau kejadian yg sebenar nya.

    Sucikan hati hindari Su’udzon.
    Mantap tulisan nya Mas.
    Lam knl ya.

  2. achmadsuhada berkata:

    memang ga baik menduga-duga.selain ga tenang di hati juga bisa jadi fitnah kalo ga betul. jadi cukup tau aja juga dah cukup…
    oh iyah…..,untung ustad nya bilang abis asar. coba kalo bilang ba’da ashar… kira2 bram ngerti ga yah?
    he……!.

  3. anaklabuhan berkata:

    Mas Achmad Suhada, makasih atas suportnya..:)

  4. Rio berkata:

    Pejaran bagus di balik ceritanya mas,,,,,,,,, manteb,,!!

  5. Rio berkata:

    Ralat. Pelajaran maksut saya

  6. kawulo alit berkata:

    cerita yg bagus mas,,,hampir sama dengan cerita,,,”terompah vs domino”
    tetap berkarya mas,,,,,,

    • anaklabuhan berkata:

      Mas kawulo alit… heheh itu hanya sarana dan bahan timbangan agar kita tidak berprasangka yg berlebihan,krna prasangka cenderung kurang bagus .. makasih kunjungannya mas , mari terus berkarya..:)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s